• Jl. Hegarmanah No. 338 RT 001 RW 014 Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung
  • sukamanah03.paseh@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat
  • Tetap Jaga Kesehatan, Jaga Jarak #Dirumahsaja
  • Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku.

PROGRAM VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA

28 Mei 2021 Faisal Akbar Berita Desa Dibaca 127 Kali

SUKAMANAH-PASEH. Puskesmas Kecamatan Paseh melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia bertempat di Aula Kantor Desa Sukamanah Kecamatan Paseh pada hari jum’at tanggal 28 Mei 2021 pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB. TP PKK Desa Sukamanah Kecamatan Paseh melakukan pendampingan kepada Para Lansia yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Desa Sukamanah Kecamatan Paseh.

Dilansir dari situs halodoc.com Vaksinasi Covid-19 di Indonesia bertujuan untuk menciptakan herd immunity sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Juru bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid., menjelaskan akan ada sekitar 21 juta orang yang termasuk kategori lansia yang akan menjadi sasaran program vaksinasi tahap kedua. Lebih lanjut, dr. Nadia juga menjelaskan bahwa ada prosedur spesifik dan berbeda untuk melakukan vaksinasi kepada lansia tersebut. "Untuk penyuntikan menggunakan vaksin Sinovac ini, interval penyuntikan khusus untuk lansia adalah 28 hari, ” jelasnya.

Tak hanya berkaitan dengan interval penyuntikan, ada tahapan lain yang diberlakukan kepada lansia. “Untuk tekanan darah dan suhu, sama dengan kategori lain, yaitu suhunya mesti 37,5 derajat celsius ke bawah dan tekanan darahnya tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg. Yang berbeda adalah yang berkaitan dengan kondisi fisik, ada tambahan pertanyaan pada tahapan wawancara terkait hal itu sebelum dilakukan penyuntikan kepada lansia. Ini wujud aspek kehati-hatian,” ujar dr. Nadia.

Sumber info : https://www.halodoc.com/artikel/vaksinasi-covid-19-untuk-lansia-perhatikan-hal-ini

Edit foto by canva

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar