You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukamanah

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat Tetap Jaga Kesehatan, Jaga Jarak #Dirumahsaja Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku. Info Vaksinasi Covid-19 Silahkan dicek Akun Instagram @puskesmaspaseh

PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT) BAGI IBU HAMIL DAN BALITA


PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT) BAGI IBU HAMIL DAN BALITA

SUKAMANANAH-PASEH. Dalam rangka mengatasi masalah Stunting di Desa Sukamanah Kecamatan Paseh. Pemerintah Desa Sukamanah Kecamatan Paseh melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil dan Balita yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sukamanah Kecamatan Paseh pada Hari Rabu Tanggal 23 Desember 2020 pukul 13.00 WIB. Dilansir dari situs alodokter.com Stunting menunjukkan kekurangan gizi kronis yang terjadi selama periode paling awal pertumbuhan dan perkembangan anak. Tidak hanya tubuh pendek, stunting memiliki banyak dampak buruk untuk anak. Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bersumber dari Dana Desa Tahap 3 Tahun  2020. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, dan Menjaga Jarak. Pada saat yang sama Kegiatan ini dilanjutkan dengan Serah Terima Barang Inventaris kepada Pengurus Posyandu Flamboyan di Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Berupa Thermogun Infrared atau lebih dikenal dengan Alat Cek Suhu Tubuh dan Tikar Pertumbuhan dilansir dari situs soloabadi.com Tikar Pertumbuhan merupakan tikar yang dapat memperlihatkan apakah tinggi badan seorang baduta (anak di bawah dua tahun) sudah sesuai dengan umur mereka atau belum. Sehingga, petugas kesehatan ataupun para orang tua dapat mendeteksi secara dini mengenai stunting.

Bagikan artikel ini:
Komentar