You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukamanah

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat Tetap Jaga Kesehatan, Jaga Jarak #Dirumahsaja Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku. Info Vaksinasi Covid-19 Silahkan dicek Akun Instagram @puskesmaspaseh

PEMUDA DAN OLAHRAGA


Dalam hal kepemudaan, pada tahun 2019 tidak terlepas dari aktifitas dan eksistensi Karang Taruna, baik level desa maunun level RW, sedangkan jumlah anggota karang taruna aktif untuk level desa berjumlah + 25 orang, serta hampir seluruh usia karang taruna terlibat aktif di kepengurusan Tingkat RW, baik pengurus aktif, maupun anggota biasa.

Sedangkan organisasi keolahragaan yang ada di Desa Sukamanah cukup variatif, namun semua organisasi tersebut masih dikelola secara amatir, dan hanya penyaluran kegemaran saja. Untuk lebih jelasnya data organisasi keolahragaan dapat dilihat dalam tabel  di bawah ini.

Data Klub / Perkumpulan Olahraga

Di Desa Sukamanah Tahun 2015

 

No

Klub Olahraga Yang Terdaftar

Jumlah

Keterangan

1

Klub Sepakbola

1

 

2

Klub Bola Voli

2

 

3

Klub Bulu Tangkis

3

 

4

Klub Tenis Meja

2

 

5

Klub Senam Sehat

3

 

6

Klub Jantung Sehat

1

 

7

Klub Pencaksilat

2

 

8

Klub Futsal

2

 

JUMLAH

15

 

Sumber : Data Desa Sukamanah

 

Dari klub olahraga diatas, telah banyak melahirkan atlet-atlet berbakat dan ikut serta dalam kegiatan mewakili Desa dan Kontingan Kecamatan, serta Tim PORDA Kabupaten Bandung, bahkan menembus ke level yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi Jawa Barat pada beberapa penyelenggaraan Pesta Olahraga. Disamping itu juga klub olahraga diatas, diantaranya telah banyak meraih kejuaraan pada beberapa event olahraga yang diadakan oleh beberapa kepanitiaan, baik level kecamatan, kabupaten, maupun tingkat propinsi.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar