You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukamanah

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat Tetap Jaga Kesehatan, Jaga Jarak #Dirumahsaja Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku. Info Vaksinasi Covid-19 Silahkan dicek Akun Instagram @puskesmaspaseh

PENYULUHAN MENGENAI PENCEGAHAN KEKERASAN TERHADAP ANAK


Bidan Desa Sukamanah telah melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Mengenai Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak yang dihadiri oleh Pokja 4 Kecamatan Paseh, Pokja Desa Sukamanah, Kader Posyandu Flamboyan 12 dan Warga Sekitar RW 12. Adapun kegiatan tersebut Dilaksanakan di Posyandu Flamboyan 12 atau di wilayah RW 12. Materi yang disampaikan pada Kegiatan Penyuluhan tersebut adalah mengenai bagaimana pencegahan Kekerasan Terhadap Anak. Seperti dilansir dari merdeka.com Anda harus berbicara dengan anak-anak Anda secara terbuka sehingga mereka mampu memahami apa itu kekerasan pada anak. Salah satu cara sederhana untuk menjelaskan tentang kekerasan pada anak, adalah untuk mengatakan bahwa mereka tidak boleh membiarkan siapapun menyakiti mereka.

Lakukan ini untuk melindungi anak-anak Anda dari kekerasan:

  1. Perhatikan orang-orang yang berada di sekeliling anak Anda

Perhatikan siapa yang berpotensi untuk melakukan kekerasan pada anak Anda. Curiga itu tidak dosa, asal kecurigaan Anda memiliki dasar yang jelas.

  1. Jangan meninggalkan anak-anak sendirian tanpa ada satupun orang terdekat Anda yang mengawasi mereka

Pastikan bahwa Anda selalu menitipkan anak Anda pada orang terdekat yang Anda percaya. Misalnya saja, menitipkan anak pada orang tua Anda.

  1. Kenali adanya tanda-tanda kekerasan pada anak

Tak ada salahnya untuk mengecek apakah anak Anda benar-benar mengalami kekerasan di sekolah atau tidak. Pastikan itu dengan sesekali melihat tanda-tandanya di tubuh anak Anda.

  1. Kenali rasa takut yang dialami anak Anda

Apakah akhir-akhir ini anak Anda jadi pendiam? Atau terlihat ketakutan setiap kali ingin berangkat ke suatu tempat, khususnya sekolah? Selidiki apa yang membuatnya merasa demikian dan tanyakan secara perlahan padanya.

( sumber : https://www.merdeka.com/gaya/cara-mencegah-kekerasan-pada-anak.html )

 

Bagikan artikel ini:
Komentar