You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukamanah

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat Tetap Jaga Kesehatan, Jaga Jarak #Dirumahsaja Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku. Info Vaksinasi Covid-19 Silahkan dicek Akun Instagram @puskesmaspaseh

KIM KAHENING


KIM KAHENING

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan kelompok independen yang dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat. Keberadaannya bisa menjadi mitra pemerintah daerah, untuk membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. 

KIM KAHENING merupakan Kelompok Informasi Masyarakat yang berada di Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung awal terbentuk tahun 2019 sebagai media informasi masyarakat terutama di desa sukamanah kecamatan paseh. Diharapkan dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat ini dapat memberikan yang akurat, akuntabel dan terpercaya agar masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah.

VISI

Mewujudkan masyarakat yang sadar digital melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi  agar tercapainya masyarakat yang madani (civil society) inovatif dan berdaya saing.

MISI

  1. Mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dan komunikasi secara digital
  2. Sebagai sarana dan prasarana masyarakat dalam mendapatkan informasi
  3. meningkatkan sistem dan pengembangan pelayanan masyarakat di media social
  4. meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mengolah informasi dan komunikasi secara digital.
  5. meningkatkan mobilitas masyarakat dalam menerima dan mencari informasi di era modern.

Tugas Kelompok Informasi Masyarakat

  1. Mewujudkan Jaringan Informasi serta media komunikasi dua arah antara masyarakat dengan masyarakat dan masyarakat dengan pemerintah.
  2. Melaksanakan kegiatan informasi komunikasi melalui media cetak melalui elektronik dan media tradisional.
  3. Meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menerima menyaring dan menolak.
  4. Sebagai Mediator Informasi dan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah dan pemerintah kepada masyarakat
Bagikan artikel ini:
Komentar