Selamat Datang di Website Resmi Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat Tetap Jaga Kesehatan, Jaga Jarak #Dirumahsaja Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku. Info Vaksinasi Covid-19 Silahkan dicek Akun Instagram @puskesmaspaseh

Artikel

DESA SUKAMANAH SAUYUNAN

24 Agustus 2016 22:02:44  Faisal Akbar   335 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Sukamanah Sauyunan. Kata sauyunan memiliki arti kebersamaan, rukun. Dengan demikian Desa Sukamanah ingin mewujudkan kehidupan kebersamaan atau hidup rukun dalam kebersamaan di atas keberagaman warganya. Di Desa Sukamanah Kebersamaan hidup dirumuskan dalam satata sariksa (satu aturan bersama-sama memelihara). Sikap yang ada di masyarakat bukanlah “saling bersaing” atau "pahiri-hiri", tetapi justru sebaliknya, terutama dalam budaya desa, yaitu gotong royong, kerja sama atau saling membantu, saling mendukung, dan kalau bisa guyub untuk kebaikan bersama dalam konteks hidup bermasyarakat. Seperti terdapat dalam ajaran silih asah, silih asuh, silih asih. Siliwangi sendiri konon berasal dari kata silih wangi yang artinya saling mengharumkan nama, dalam pengertian saling mendorong dan mendukung mencapai prestasi. oleh karena itu Desa Sukamanah Ingin Menjadi Desa Yang berbudaya. 

 

 

Nurdin Hidayatulloh el-ghifari
24 Desember 2017 01:23:09
sangat positif dengan adanya website desa desa sebab ini merupakan sarana informasi publik dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang transparan dan akuntabilitas, sukses selalu desa Sukamanah terus berinovasi dan berkreasi mengembangkan website/Sid nya dalam rangka sarana informasi dan pelayanan publik.

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Sinergi Program

Provinsi Jawa Barat Kecamatan Paseh
kabupaten POKJANAL KAB. BANDUNG
KEMENDESA DISKOMINFO
LAPOR
BPJS KESEHATAN BPJS KETENAGAKERJAAN
Fanpage Pemdes Sukamanah

Arsip Artikel

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:132
    Kemarin:838
    Total Pengunjung:220.542
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru