Selamat Datang di Website Resmi Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Kunjungi juga Akun Resmi Sosial Media Kami Link nya ada dibawah dan Selalu Berikan Komentar yang Sopan. Pemerintah Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriah Marhaban ya Ramadhan Tetap Jaga Kesehatan, Jaga Jarak #Dirumahsaja  

VISI DAN MISI DESA SUKAMANAH

Faisal Akbar Kusprianto | 24 Januari 2020 13:18:36 | 48 Kali

Visi Desa Sukamanah

"Terwujudnya Masyarakat Desa Sukamanah Berwawasan Lingkungan, Religius Dan Sejahtera, Melalui Tata Kelola Pemerintahan Yang Maju".

Adapun  Penjelasan Dari Visi Tersebut Adalah Sebagai Berikut

  1. Masyarakat Desa Sukamanah Yang Berwawasan Lingkungan Mengandung Pengertian Bahwa Masyarakat Desa Sukamanah Dalam Setiap Kegiatan Pembangunan Fisik Akan Selalu Mengedepankan Faktor Lingkungan, Dan Akan Terus Menjaga, Memelihara Serta Melindungi Lingkungannya, Dengan Tetap Memperhatikan Serta Taat Dan Patuh Terhadap Semua Aturan Baik Hukum Maupun Aturan Sosial Adat Dimasyarakat Desa Sukamanah
  1. Masyarakat Desa Sukamanah Yang Religius Mengandung Pengertian Bahwa Masyarakat Desa Sukamanah Dalam Setiap Aktifitas Dan Kehidupannya Tidak Lepas Atas Dasar Nilai Nilai Moral, Agama Sesuai Kultural Dan Adat Istiadat Dengan Mengedepankan Syariat Agama, Yaitu Ikhlas Dan Sukarela, Serta Menjunjung Tinggi Persatuan Dan Kesatuan Serta Kebersamaan.
  2. Masyarakat Desa Sukamanah Yang Sejahtera Mengandung Pengertian Bahwa Masyarakat Desa Sukamanah Taraf Hidupnya Meningkat, Sehingga Mampu Untuk Memenuhi Kebutuhan Dasar Sebagai Pribadi, Yaitu Sandang, Pangan, Papan, Pendidikan, Kesehatan, Maupun Sebagai Makhluk Sosial Dan Pada Akhirnya Dapat Berdiri Sendiri Tanpa Harus Ketergantungan Atau Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Dan Mampu Memanfaatkan Teknologi Sehingga Masyarakat Desa Sukamanah Mempunyai Kekuatan Dalam Mengatasi Segala Tantangan Baik Secara Global Maupun Regional Dengan Prinsip Gotong Royong Dan Kebersamaan.
  3. Tata Kelola Pemerintahan Yang Maju Mengandung Pengertian Bahwa Pemerintahan Desa Sukamanah Mampu Sejajar Dengan Desa – Desa Yang Lain Baik Dibidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial, Budaya, Tata Kelola Lingkungan, Keamanan Dan Ketertiban. Desa Sukamanah Menjadi Desa Yang Unggul Dalam Pemanfaatan Sumber Ekonomi Terutama Sektor Perdagangan Dan Jasa. Masyarakat Desa Sukamanah Mampu Memanfaatkan Potensi Dan Menerapkan Inovasi – Inovasi Dalam Berbagai Sektor Terutama Ekonomi Kerakyatan Berbasis Perdagangan Dan Jasa.

 Misi Desa Sukamanah

Bidang Pemerintahan

  1. Menjadikan Pemerintahan Desa Yang Lebih Baik Dan Profesional (Good Goverment) Dalam Tata Kelola Desa Dan Pelayanan Terhadap Masyarakat.
  2. Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Dalam Berbagai Keperluannya.

Bidang Pembangunan

  1. Pembangunan Infrastruktur Fisik Dan Non Fisik Diberbagai Bidang Untuk Menunjang Pemerintahan, Pemberdayaan, Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian Masyarakat Desa.
  2. Menggali Potensi-Potensi Desa Baik Di Bidang Perdagangan, Pemberdayaan Masyarakat Dan Industri Untuk Meningkatkan Sumber-Sumber Perekonomian Desa.
  3. Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Baik Dibidang Agama, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi Dan Kewirausahaan.
  4. Menghidupkan Kembali Budaya Musyawarah Dan Gotong Royong Dengan Prinsip Berkeadilan.
  5. Menciptakan Situasi Aman, Nyaman Dan Tentram Dilingkungan Desa.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Peta Desa

Sinergi Program

Provinsi Jawa Barat
kabupaten Kecamatan Paseh
KOTAKU BPJS KETENAGAKERJAAN posyandu
KEMENDESA LAPOR
BPJS KESEHATAN DISKOMINFO
Fanpage Pemdes Sukamanah Instagram Desa Sukamanah

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini